HISTOGRAM: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol. 8 No. 1 (2024): Jurnal Pendidikan Matematika

E-BOOK LEARNING NIMUT: VALIDASI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID

Sofiatul Ilmi (Universitas Islam Malang)
Yayan Eryk Setiawan (Universitas Islam Malang)
Surya Sari Faradiba (Universitas Islam Malang)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

ABSTRAKPengembangan media pembelajaran didasarkan pada kebutuhan akan pendekatan pembelajaran yang inovatif dan efektif di era digital ini. Dalam konteks pembelajaran berbasis teknologi, pengembangan media pembelajaran berbasis aplikasi Android memiliki potensi yang besar. Android, sebagai sistem operasi yang populer di perangkat mobile, memberikan kemampuan untuk mengembangkan aplikasi pembelajaran yang dapat diakses melalui smartphone atau tablet. ADDIE merupakan model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini. Model pengembangan ini terdiri dari lima tahapan yaitu analisis, perencanaan, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Pengembangan media pembelajaran berbasis android atau E-Book Learning Nimut pada materi nilai mutlak kelas X matematika wajib K-13 ini bertujuan untuk membantu siswa dalam meningkatkan pemahaman siswa pada materi nilai mutlak dalam proses belajar mandiri maupun terbimbing sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. ABSTRACTThe development of learning media is based on the need for innovative and effective learning approaches in this digital era. In the context of technology-based learning, the development of Android application-based learning media has great potential. Android, as a popular operating system for mobile devices, provides the ability to develop learning applications that can be accessed via a smartphone or tablet. ADDIE is the development model used in this study. This development model consists of five stages, namely analysis, planning, development, implementation, and evaluation. The development of android-based learning media or Nimut's E-Book Learning on absolute value material for class X compulsory Mathematics K-13 aims to assist students in increasing students understanding of absolute value material in independent and guided learning processes to improve student learning outcomes.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

histogram

Publisher

Subject

Education

Description

HISTOGRAM: Jurnal Pendidikan Matematika terbit 2 (dua) kali setahun pada bulan Maret dan September dengan proses peer-review dan open access. Memiliki p-ISSN: 2549-6700 dan e-ISSN:2549-6719 , diterbitkan oleh Program Studi pendidikan matematika STKIP Andi Mattappa Pangkep. HISTOGRAM Berisi ...