Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengenal huruf pada anak usia dini melalui permainan magic box. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun di RA Al-Ikhlas Tembung yang berjumlah 11 anak yaitu 7 laki-laki dan 4 perempuan. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kemampuan mengenal huruf pada anak dari prasiklus terdapat 3 anak atau 27,3%, di siklus I naik menjadi 5 anak atau 45,4%, dan siklus II naik menjadi 9 anak atau 81,8% anak yang berkembang sangat baik. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan permainan magic box dapat meningkatkan kemampuan mengenal huruf anak di RA Al-Ikhlas Tembung.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024