PROPAGANDA
Vol 3 No 2 (2023): PROPAGANDA: Jurnal Ilmu Komunikasi

Strategi Komunikasi Pemasaran di Era Digital

Shalahuddin, Muhammad Abdurrahman (Unknown)
Nurfauizah, Anida (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi komunikasi pemasaran yang efektif di era digital serta dampaknya terhadap konsumen. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi literatur, yang memungkinkan pengumpulan dan analisis informasi dari berbagai sumber yang ada seperti artikel jurnal, buku, dan laporan industri yang berkaitan dengan strategi komunikasi pemasaran di era digital. Data-data tersebut dikumpulkan melalui proses penelusuran data akademik pada Google Scholar, Consensus, dan Connected Papers. Penelusuran dilakukan dengan kata kunci seperti "strategi komunikasi pemasaran", "era digital", dan "pemasaran digital". Artikel-artikel yang telah ditemukan kemudian dievaluasi berdasarkan relevansi dan kontribusinya terhadap topik penelitian yang sedang dibahas.Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital yang melibatkan pemasaran konten, penggunaan media sosial, pemasaran email, optimisasi mesin pencari (SEO), dan iklan digital dapat meningkatkan keterlibatan konsumen dan loyalitas merek. Media sosial dan pemasaran konten memainkan peran kunci dalam menciptakan hubungan yang lebih dekat dengan konsumen serta memberikan respons yang cepat terhadap umpan balik mereka.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

propaganda

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

PROPAGANDA is a Journal of Communication Studies which is publish twice a year on January and July. PROPAGANDA is a scientific publication media in the form of conceptual paper and field research related to communication studies. It is hoped that PROPAGANDA can become a media for academics and ...