Tanra : Jurnal Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar
Vol 11, No 1 (2024): Januari - April

PERANCANGAN VIDEO PROMOSI SEBAGAI STRATEGI MEMBANGUN DIGITAL MARKETING SMP BINA TARUNA

Adya Mulya Prajana (Telkom University)
Aria Ar Razi (Telkom University)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2024

Abstract

Perkembangan teknologi khususnya di bidang informasi dan komunikasi telah berkembang sedemikian pesat, terutama pada bidang digital marketing. Hal ini menuntut lembaga pendidikan maupun organisasi untuk mengembangkan promosi di berbagai media yang sesuai dengan perkembangan jaman. SMP Bina Taruna merupakan Sekolah Menengah Pertama swasta yang beralamat di Jl. Ciganitri No.36, Cipagalo, Kec. Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Berdasarkan observasi dan wawancara yang sudah dilakukan sebelumnya, media promosi yang digunakan oleh SMP Bina Taruna pada saat ini merupakan media-media cetak seperti brosur, banner dan spanduk. SMP Bina Taruna belum memiliki media video promosi yang dapat memberikan informasi sekaligus juga mempersuasi siswa siswi baru. Maka dapat disimpulkan bahwa dibutuhkan sebuah media promosi digital berupa video untuk mendukung pemasaran SMP Bina Taruna Kab. Bandung, untuk memudahkan calon siswa dan siswi baru mendapatkan informasi terkait sekolah yang akan mereka tuju. Dengan adanya video promosi sebagai media utama akan mendukung pemasaran melalui media digital yang nantinya akan memudahkan penyampaian informasi terkait SMP Bina Taruna. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

tanra

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal TANRA ini diterbitkan 3 kali diterbitkan untuk mengembangkan keilmuan dan keprofesian desain komunikasi visual dengan segala aspek keilmuannya. Desain komunikasi visual, desain komunikasi visual dan komunikasi, desain komunikasi visual dan teknologi informasi. Artikel yang dikelola dengan ...