Internet telah banyak digunakan oleh semua kalangan masyarakat, termasuk salah satunya yaitu para pengusaha yang sudah berjalan bertahun-tahun. Akan tetapi, kurangnya wawasan para pengusaha menyebabkan kurangnya pemanfaatan internet secara optimal dalam mendukung proses bisnis untuk meningkatkan keuntungan yang diperoleh para pelaku usaha. Salah satu usaha yang saat ini belum menyentuh digital marketing adalah CV. Buah Asa Tani. Kondisi ini mendorong untuk pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat dalam mengedukasi terkait pemanfaatan sistem pemasaran secara digital sebagai alternatif pemasaran produk. CV. Buah Asa Tani merupakan Industri pengolahan kelapa, sejak tahun 2009. Usaha pemanfaatan kelapa, yang dikelola CV. Buah Asa Tani, menjadi sektor yang sangat penting untuk memastikan penyerapan produk kelapa dari para petani. Namun, masih terdapat beberapa permasalahan yang dihadapi, seperti stabilitas produk, pemasaran yang masih konvensional, serta persaingan pasar yang tinggi sehingga membutuhkan diversifikasi produk serta limbah. Walaupun penjualan VCO tergolong tinggi, namun permintaan produk tidak selalu ada. Dari berbagai problema yang ada pada Mitra, kegiatan pengabdian masyarakat ini berfokus pada pemanfaatan digital marketing, untuk meningkatkan pemasaran produk olahan kelapa. Materi digital marketing yang disampaikan kepada karyawan CV. Buah Asa Tani telah tersampaikan dengan baik, hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan pengetahuan peserta sebesar 100% setelah pelatihan.
Copyrights © 2023