Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia
Vol 4 No 1 (2024): JPMI - Februari 2024

Penerapan Teknologi Digital 3D untuk Optimalisasi Pemasaran Fashion Lokal pada UMKM Sarikat Jaya Kekean

Zahro, Nurmala Asifatu (Unknown)
Firmansah, Mochammad (Unknown)
Pakarti, Adilla Fiorina Aulia (Unknown)
Agustina, Tiara (Unknown)
Risnumawan, Anhar (Unknown)
Darmawan, Adytia (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2024

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat yang bertajuk “Penerapan Teknologi Digital 3D untuk Optimalisasi Pemasaran Fashion Lokal pada UMKM Sarikat Jaya Kekean” bertujuan membantu UMKM mengoptimalisasi pemasaran, meningkatkan jangkauan pasar produk, inovasi dalam tampilan produk fashion yang lebih detail dan interaktif dengan teknologi 3D (e-catalog), dan penerapan penelitian menggunakan metode validasi ahli untuk e-catalog dan metode Structure-from-Motion (SfM) untuk mobile robot. Kegiatan pengabdian dilaksanakan di UMKM Sarikat Jaya Kekean yang berada di Desa Begadung, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk. Hasil dari kegiatan ini adalah terwujudnya penerapan e-catalog yang menjadi pemasaran, branding, dan inovasi dalam bidang fashion dan teknologi dari UMKM Sarikat Jaya Kekean dan kerjasama antar pihak Program Studi Teknik Mekatronika Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dan UMKM Sarikat Jaya Kekean.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmi

Publisher

Subject

Humanities Education Engineering Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia (JPMI) adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, pertanian, sosial humaniora, komputer dan kesehatan. JPMI terbit dua bulan sekali, yaitu ...