Dalam membuat sebuah usaha, para pengusaha berlomba-lomba memberikan pelayanan yang terbaik kepada para konsumen atau pelanggannya, untuk meningkatkan penghasilan usahnya, supaya konsumen ingin kembali berbelanja maka perusahaan tentunya akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk menarik para konsumen. Maka tujuan dari penelitian ini yaitu pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di UMKM Keling Kumang Mart. Respoden atau sampel dari penelitian ini berjumlah 50 orang pelanggan Keling Kumang Mart, metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif, karena untuk mengukur pengaruh variabel dengan uji statistik analisis data menggunakan SPSS 27.0 V. Hasil penelitian ini menyataka bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di UMKM Keling Kumang Mart, dengan hasil uji statistik Sig. 0,005 lebih kecil dari Signifikasi yaitu 0,000. Dengan korelasi antara kedua variabel ini senilai 0,621 dengan kriteria kuat.
Copyrights © 2024