Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar korespondensi antara Mahasiswa yang diajar dengan menggunakan media pembelajaran aplikasi Power Point dan Mahasiswa yang diajar dengan menggunakan media pembelajaran Prezi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian eksperimental design dengan menggunakan bentuk posttest-only eksperimen design. Subjek penelitian yakni Mahasiswa Fakultas Teknik Mesin Universitas Negeri Makassar sebanyak 32. Data pada penelitian ini diambil dengan menggunakan penilaian yang dilakukan sebanyak dua kali, yaitu pretest dan posttest terhadap sejumlah Mahasiswa Jurusan Tehnik Mesin Universitas Negeri Makassar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mahasiswa yang diajar dengan menggunakan aplikasi Prezi mempunyai hasil belajar yang lebih baik daripada Mahasiswa yang diajar dengan menggunakan Power Point. Pembelajaran yang menggunakan media pembelajaran aplikasi Prezi memiliki hasil belajar yang lebih tinggi dibandingkan dengan pembelajaran yang tidak menggunakan aplikasi Prezi. Hal tersebut berdasarkan nilai thitung = 1,942 lebih besar dari ttabel = 1,669 (thitung > ttabel) dan nilai signifikansi 0,035 lebih kecil dari 0,05 (0,035 ˂ 0,05).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023