Daya Saing : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol. 9 No. 3 (2023)

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN DESAIN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DIMEDIASI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UD PINTU REZEKI PERABOT PASIR PENGARAIAN

Hikmi Al Fajri (universitas riau)
Samsir Samsir (Dosen Program Pascasarjana Universitas Riau)
Raden Lestari Ganarsih (Dosen Program Pascasarjana Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2023

Abstract

Di saat persaingan semakin kuat, produsen berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dengan menawarkan berbagai variasi produknya, dampaknya konsumen memiliki berbagai pilihan, kekuatan tawar menawar konsumen semakin besar, yang mendorong setiap perusahaan harus menempatkan orientasinya pada kepuasan konsumen sebagai tujuan utamanya. Seiring dengan persaingan di industri perabotan dalam menarik konsumen untuk membeli furniture tentu saja mengharuskan setiap perusahaan untuk memiliki strategi yang tepat, agar dapat meningkatkan penjualan dan juga meningkatkan daya saing. 212 responden. Pengambilan sampling menggunakan purposive sampling. Variabel yang digunakan adalah Kualitas Produk, Harga, desain, keputusan pembelian dan kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data dianalisis dengan menggunakan analisis Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas produk, harga, dan desain berperan penting dalam keputusan pembelian konsumen. Kualitas yang baik meningkatkan keputusan pembelian, harga yang sesuai mendukung kepuasan, dan desain yang menarik juga berkontribusi pada keputusan positif. Selain itu, kualitas produk dan harga juga memengaruhi langsung kepuasan konsumen, sementara keputusan pembelian yang tepat dapat meningkatkan kepuasan keseluruhan konsumen. Semua faktor ini saling terhubung dan berdampak pada pengalaman konsumen

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Jurnal Daya Saing (Online ISSN: 2541-4356 | Print ISSN : 2407-800X) published by Komunitas Manajemen Kompetitif. This journal published thrice in February, June and October. It contain the articles such as scientific papers (research and non-research), analytical studies, theoretical applications ...