Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis beberapa pengaruh variabel seperti citra merek, kualitas pelayanan, harga dan promosi jasa transportasi Grab terhadap kepuasan konsumen. Data diperoleh dari total sampel 105 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Negeri Medan. Analisis yang dipakai adalah regresi linier berganda menggunakan bantuan software SPSS. Variabel bebas dalam riset ini adalah citra merek (X1), kualitas pelayanan (X2), harga (X3), promosi (X4) dan kepuasan konsumen (Y ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa selain variabel X1, variabel X2,X3,X4 memberikan pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Koefisien Determinasi (R2) adalah 52, 3% dan hasil uji F diperoleh bahwa keseluruhan variabel bebas memberikan pengaruh pada kepuasan konsumen (Y ). Hasil lack of fit test menun-jukkan bahwa model linier cocok atau sesuai untuk menjelaskan hubungan1antara variabel independen (X1, X2, X3, X4) dengan variabel Kepuasan1Konsumen (Y ).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024