juremi: jurnal riset ekonomi
Vol. 3 No. 3: Nopember 2023

PENGARUH INOVASI CRM DALAM MENCIPTAKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN SERTA PENGEMBANGAN INOVASI PRODUK YANG BERKELANJUTAN DI INDUSTRI BAHAN BAKU PERCETAKAN DAN DIGITAL PERUSAHAAN MULTINASIONAL

R. Oktavianto Harmadi (Magister Manajemen, Universitas Pancasila)
Mombang Sihite (Magister Manajemen, Universitas Pancasila)
Agustinus Miranda W (Magister Manajemen, Universitas Pancasila)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Innovasi Crm Dalam Menciptakan Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Serta Pengembangan Innovasi Product Yang Berkelanjutandi Industri Bahan Baku Percetakan Dan Digital Perusahaan Multinasional Avery Dennison Indonesia. Penelitian ini menggunakan metoda penelitian kuantitatif deskriptif. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah dengan Smart PLS 3.0 untuk analisis kuantitatif. Hasil penelitian kuantitatif membuktikan bahwa customer relationship management dan penerimaan nilai pelanggan masing-masing berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan customer relationship management dan penerimaan nilai pelanggan juga kepuasan pelangganmasing-masing berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Juremi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Juremi: Jurnal Riset Ekonomi is a research base journal published by Bajang Institute. The journal published six times per year. This journal started publishes since 2021 In the following year of publication, the journal is going to publish trianually. Any interested author could submit the ...