juremi: jurnal riset ekonomi
Vol. 3 No. 4: Januari 2024

PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK YOGURT CIMORY MAHASISWA STIE TANJUNGPINANG

Nanda Kristia Santoso (Program Studi Manajemen. STIE Pembangunan Tanjungpinang.)
Erik Setiawan (Program Studi Manajemen. STIE Pembangunan Tanjungpinang.)
Betty Leindarita (Program Studi Manajemen. STIE Pembangunan Tanjungpinang.)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pemasaran Media Sosial Terhadap Minat Pembelian Produk Yogurt Cimory Mahasiswa Stie Tanjungpinang. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif, proses analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 25 dengan pengujian yang dilakukan yaitu uji instrumen penelitian, asumsi klasik, regresi liner sederhana, uji hipotesis serta uji koefisien determinasi. Dapat disimpulkan secara parsial Media Sosial berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada Produk Yogurt Cimory oleh Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang. Berdasarkan tabel diatas nilai R square, diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0,720. Hal ini berarti bahwa variabel independen (Media Sosial) memiliki persentase pengaruh sebesar 72,0% sedangkan sisanya sebesar 28,0% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Juremi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Juremi: Jurnal Riset Ekonomi is a research base journal published by Bajang Institute. The journal published six times per year. This journal started publishes since 2021 In the following year of publication, the journal is going to publish trianually. Any interested author could submit the ...