Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui apakah fasilitas perpustakaan berpengaruh terhadap minat baca siswa (2) untuk mengetahui manajemen kinerja pustakawan berpengaruh terhadap minat baca siswa (3) untuk mengetahui apakah fasilitas perpustakaan dan manajemen kinerja pustakawan berpengaruh terhadap minat baca siswa. Hasil penelitian adalah Y = 4,856+0,148+0,172. Secara persial fasilitas perpustakaan berpengaruh positif signifikan dengan nilai thitung sebesar 5,450 ttabel sebesar 1,656, Manajemen Kinerja pustakawan berpengaruh positif dan tidak signifikan dengan nilai thitung sebesar 1,919 ttabel sebesar 1.656. Secara simultan Fasilitas perpustakaan dan manajemen kinerja pustakawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat baca siswa dengan nilai F hitung sebesar 22, 872 ttabel sebesar 2,67. Variabel yang paling berpengaruh dominan dalam penelitian ini adalah fasilitas perpustakaan dengan nilai sebesar 5,450.
Copyrights © 2023