Gelanggang Pendidikan Jasmani Indonesia
Vol 5, No 2 (2021): VOL 5. NO. 2 DESEMBER 2021

Proses Pembelajaran, Pendidikan Jasmani, Covid-19

Karlina Dwijayanti (Universitas Tunas Pembangunan)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Proses Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani di Masa Pandemi Covid-19  kurang efektif karena guru tidak bisa bertatap muka secara langsung dengan siswa. Banyak siswa yang mengeluh karena pembelajarannya dilalukan secara daring. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui proses pelaksanaan kegiatan belajar mengajar pendidikan jasmani di masa pandemi Covid-19 pada SMA Sederajat di Kecamatan Boyudono Kabuapaten Boyolali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa survey proses pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani di masa pandemi Covid-19 pada SMA Sederajat kelas XI yang menjawab “Sangat Setuju” sebesar 30%, “Setuju” 42%, “Tidak Setuju” 20% , “Sangat Tidak Setuju” 8%. Berdasarkan nilai rata–rata yaitu 74,75. Disimpulkan bahwa survey proses pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani di masa pandemi Covid-19 pada SMA Sederajat kelas XI di Kecamatan Bayudono Kabupaten Boyolali, siswa menjawab “Setuju”.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

gpji

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Physical Education Arena is published by Department of Sports Science, Faculty of Sports Science State University of Malang (UM). The Indonesian Physical Education Arena is published twice a year in April and October containing articles of research and thought results in the field of ...