Jurnal MoZaiK
Vol 16 No 1 (2024): Jurnal Mozaik

PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAKSO SEAFOODKING DI HYPERMART CYBERPARK KARAWACI

Dwi Wulandari1, Nofi (Unknown)
Pratala, Esaka (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2024

Abstract

Hypermart Cyberpark merupakan salah satu supermarket di wilayah Tangerang, yang menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh variabel promosi terhadap variabel keputusan pembelian, variabel harga terhadap variabel keputusan pembelian. Supermarket Hypermart Cyberpark dengan keputusan pembelian sebagai variabel mediasi. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, jumlah sampel ditetapkan 72 responden. Analisis menunjukkan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Hasil tersebut memliki arti, semakin baik penerapan strategi promosi, maka tingkat keputusan pembelian akan bertambah. Sedangkan harga berpengaruh positif dan juga signifikan terhadap keputusan pembelian yang artinya semakin tinggi harga yang ditawarkan tidak akan mengurangi keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan. Kata Kunci : promosi, harga, keputusan pembelian, kepuasan pelanggan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mozaik

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal "MOZAIK" diterbitkan oleh masyarakat akademisi dilingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) YUPPENTEK Tangerang sebagai jurnal ilmiah untuk menyajikan tulisan-tulisan (baik berupa opini maupun hasil penelitian) permasalahan lokal, regional, nasional, dan internasional. ...