Jurnal Ilmiah Edunomika (JIE)
Vol 8, No 1 (2024): EDUNOMIKA

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI SECARA BERULANG

Mohammad Muslimin (Universitas Islam Majapahit)
Zainal Abidin (Politeknik Negeri Lhokseumawe)
Toto Heru Dwihandoko (Universitas Islam Majapahit)
Indra Kusumawati (Universitas 45 mataram)
Roosganda Elizabeth (Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)
UNPAK- Bogor)



Article Info

Publish Date
06 Nov 2023

Abstract

Sebuah perusahaan disamping mempunyai pemasaran yang bagus, juga harus bisa memahami perilaku konsumen dari suatu pasar karena hal ini merupakan salah satu hal penting untuk dilakukan oleh produsen ataupun oleh suatu perusahaan yang menjalankan usaha- usaha pemasaran, karena dalam konsep pemasaran salah satu cara untuk mencapai tujuan perusahaan adalah dengan mengetahui apa kebutuhan dan keinginan konsumen secara lebih efisien dari para pesaing perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap minat beli berulang. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah berbelanja di Minimarket Alfamidi dengan menggunakan teknik probability sampling: simple random yang berhasil diperoleh sebanyak 180 responden dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi berpengaruh terhadap minat beli berulang. Kata Kunci: Minat Beli Berulang, Kualitas Produk, Promosi

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ilmiah EDUNOMIKA dengan ISSN 2598-1153, diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Pebruari dan Agustus) oleh LPPM STIE AAS Surakarta bekerjasama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Ekonomi (PUSKAPE), Yayasan Keluarga Muslim Al Azarul Ulum Sukoharjo. Terbit pertama pada bulan Pebruari 2017. Redaksi ...