Keputusan untuk membeli dipengaruhi oleh inovasi, di mana inovasi produk merupakan pusat dari keberhasilan suatu bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Little Juin Makassar. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah jenis penelitian korelasional untuk mengukur hubungan inovasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Sampel digunakan 100 responden dari konsumen pada Toko Little Juin Makassar. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesis (Uji t). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa inovasi produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian pada Toko Little Juin Makassar atau hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima. Inovasi produk mempunyai hubungan yang kuat dan berkontribusi sebesar 42,8% terhadap naik turunnya nilai keputusan pembelian di Toko Little Juin Makassar. Kata Kunci : Inovasi Produk, Keputusan Pembelian
Copyrights © 2024