Jurnal Ilmiah Edunomika (JIE)
Vol 8, No 1 (2024): EDUNOMIKA

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI DAN RELIGIUSTITAS TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Frans Sudirjo (Universtitas 17 Agustus 1945 Semarang)
Aslichah Aslichah (Universitas Darul '
Ulum Jombang)

Mila Diana Sari (Universitas Merdeka Malang)
Muhammadong Muhammadong (Universitas Negeri Makassar)
Achiruddin Siregar (STIE ITMI)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2023

Abstract

Perbankan syariah atau biasa di kenal dengan bank syariah menjalankan kegiatan usaha yang berdasarkan prinsip dan hukum Islam. Penelitian ini menguji pengaruh kualitas pelayanan Islami dan religiustitas terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner yang diperoleh sebanyak 210 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan Islami dan religiusitas berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Dan kepuasan sebagai variable moderasi mampu memoderasi kualitas pelayanan Islami dan religiusitas terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Loyalitas Nasabah, Kualitas Pelayanan Islami, Religiusitas, Kepuasan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ilmiah EDUNOMIKA dengan ISSN 2598-1153, diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Pebruari dan Agustus) oleh LPPM STIE AAS Surakarta bekerjasama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Ekonomi (PUSKAPE), Yayasan Keluarga Muslim Al Azarul Ulum Sukoharjo. Terbit pertama pada bulan Pebruari 2017. Redaksi ...