Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 4 No. 3 (2023): Desember

Seminar Pemasaran Produk Di Media Sosial Guna Meningkatkan Omset Penjualan Untuk Umkm Desa Kedungrejo Megaluh Jombang

Machnunah Ani Zulfah (Universitas KH. A. Wahab Hasbullah)
Ahcmad Ulum Nadzir Syahril Mubarok (Universitas KH. A. Wahab Hasbullah)
Machrus Suhardi (Universitas KH. A. Wahab Hasbullah)
Erika Dwi Ratnasari (Universitas KH. A. Wahab Hasbullah)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2023

Abstract

Program pemberdayaan masyarakat ini mempunyai tujuan yang salah satunya adalah untuk meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat. Kemandirian ekonomi masyarakat sangat diperlukan guna meningkatkan keberdayaan rumah tangga dan ketahanan ekonomi masyarakat dalam mengisi pembangunan nasional. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan pengapdian masyarakat ini berupa metode service learning. Adapun kegiatan ini dimulai dengan mengamati di wilayah-wilayah yang ada di Desa Kedungrejo yang terdiri dari beberapa dusun dimana yang di pimpin oleh kepala desa dan lembaga/instansi terkait pada minggu pertama. Program ini mempunyai tujuan jangka panjang dalam memotivasi pelaku UMKM dalam meningkatkan penjualan melalui peningkatan kemampuan digitalisasi marketing atau ketrampilan memasarkan produk secara online. Sehingga pelaku UMKM bisa meningkatkan jangkauan daerah pemasarannya dan tercapai kemandirian ekonomi keluarga

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

abdimas_ekon

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

JUMAT EKONOMI: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT adalah Jurnal ilmiah yang mewadahi hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat bidang ekonomi yang diterbitkan oleh Lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA). Jurnal ini akan mempublikasikan kegiatan ...