Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan metode konvensional untuk meningkatkan hasil belajar pada pelajaran aqidah akhlaq kelas VII C di MTs Al-Mahrusiyah Kediri, apakah penggunaan metode konvensional dapat meningkatkan hasil belajar aqidah akhlak pada siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif lapangan. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VII C di MTs Al-Mahrusiyah Kediri. Adapaun subjek pada penelitian ini yaitu: kepala sekolah, guru, dan beberapa siswa terkait. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pedoman observasi, pedoman wawancara, dan pedoman dokumentasi. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara (Interview), dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan yaitu dengan reduction data (reduksi data), display data (penyajian data), conculasion drawing/verification. Hasil dari penelitian ini meliputi: Pertama, penggunaan metode konvensional. Kedua, dapat meningkatkan hasil belajar aqidah akhlak kepada para siswa dikelas VII MTs Al-Mahrusiyah.
Copyrights © 2024