Scientific
Vol. 8 No. 1 (2024): Februari 2024

Strategi Progresif Dalam Meningkatan Daya Saing Usaha Kelapa Tua UD Rusbandi Di Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin

Surti (Unknown)
Helmi, Zainal (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2024

Abstract

Menerapkan strategi pemasaran yang tepat merupakan salah satu cara bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualan sehingga mampu memenangkan persaingan bisnis. Perusahaan harus fokus secara internal melayani pelanggan mengenai kebutuhan dan harapan yang diinginkan konsumen. Bentuk pelayanan ini dapat berupa pemberian diskon hingga meningkatkan kualitas produk. Namun UD Rusbandi yang bergerak di bidang penjualan kelapa tua selain terkait dengan pelayanan pelanggan juga mempunyai tantangan dalam menghadapi kompetitor yang menawarkan harga lebih menarik bagi pelanggan. Selain itu, wilayah pemasaran UD Rusbandi yang masih terbatas dibandingkan kompetitor juga menjadi ancaman bagi keberlangsungan usaha ini. Maka diperlukan strategi progresif untuk mempertahankan eksistensi perusahaan di tengah gempuran pesaing.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

scientific

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Scientific : Jurnal Ilmu Bidang Ekonomi. Jurnal ini diterbitkan 3 (tiga) kali setahun setiap bulan Maret-Juni, Juli-Oktober dan November-Desember oleh Fakultas Ekonomi (FEKON) Universitas Achmad Yani (UAY) ...