Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan
Vol. 4 No. 2 (2023): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan

Pengaruh Online Consumer Reviews dan Promosi Menggunakan Media Sosial Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian

Mega Sri Wahyuningrum (Unknown)
Ika Febrilia (Unknown)
Nadya Fadillah Fidhyallah (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Feb 2024

Abstract

Tiktok menjadi aplikasi yang banyak digemari masyarakat. Karena, bisa menjadi media hiburan, media informasi, media promosi, dsb. Penelitian ini dibuat bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh positif dan signifikan antara online consumer reviews terhadap keputusan pembelian, (2) mengetahui pengaruh positif dan signifikan antara promosi menggunakan media sosial Tiktok terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini merupakan para pengguna media sosial Tiktok se-Jabodetabek. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear sederhana dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 213 responden se-Jabodetabek. Analisis data menggunakan IBM SPSS Statistics versi 22. Hasil dari uji analisis data diperoleh data terdistribusi normal dan memiliki hubungan yang linear. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara online consumer reviews terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh antara promosi menggunakan media sosial Tiktok terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jbmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

an open-access journal that provides a forum for publishing empirical research, literature review, or conceptual paper related to business, management, and finance. It focused on the development of theory in management science by applying new methods, techniques, and ...