Digital Marketing merupakan sistem pemasaran yang dilakukan secara digital dimasa era digital, pemasaran digital merupakan aktivitas promosi dalam membangun promosi produk ataupun membangun merek (brand) yang menggunakan media elektronik (digital). Tren marketing saat ini masih teruslah berkembang, seiring semakin canggihnya teknologi dan juga dunia internet. Perkembangan digital marketing di Indonesia pun semakin berkembang cepat. Masyarakat mulai beralih dari yang tadinya memanfaatkan marketing secara konvensional, hingga akhirnya melebarkan sayapnya ke dunia digital. Digital marketing merupakan solusi yang tepat bagi para pelaku UMKM dalam menerapkan strategi pemasaran dalam memperluas jaringan kepada pelanggan atau calon pembeli baik naisional maupun internasional untuk mendapatkan informasi suatu produk ataupun jasa yang ditawarkan melalui internet. Hal ini yang juga mulai diterapkan kepada UMKM keripik di Desa Lebung Sari Kecamatan Merbau Mataram untuk memperluas jangkauan konsumen yang lebih luas dalam meningkatkan penjualan produk dan profit. Program ini juga dapat menambah wawasan, informasi serta keterampilan bagi para pelaku UMKM terkait dengan strategi pemasaran melalui paltform digital.
Copyrights © 2024