Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 3, No 1 (2024): Januari

Analsisis Digital Marketing Media Sosial Melalui Instagram Pada Toko Makassar Outdoor

Rina Pati (Universitas Negeri Makassar)
Muh Rizal S (Universitas Negeri Makassar)
Maya Kasmita (Universitas Negeri Makassar)
Andi Muhammad Rivai (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2024

Abstract

Analisis Digital Marketing Media Sosial Melalui Instagram Makassar Outdoor. Skripsi Fakultas Sosial dan Hukum Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Muh. Rizal dan Maya Kasmita. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis digital marketing media sosial melalui instagram pada toko Makassar Outdoor. Untuk mencapai penelitian tersebut penelitian ini menggunakan metode kualitatif, penelitian ini mengambil 8 (delapan) orang responden yang terdiri dari owner, karyawan dan costumer. Prosedur pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik wawancara dilakukan secara terstruktur dengan menggunakan pedoman wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa toko Makassar Outdoor  telah menerapkan digital marketing dalam penjualannya dengan baik dan efektif dengan memanfaatkan elemen-elemen bauran pemasaran sesuai dengan teori Kotler & Keller yang terdiri dari product, price, place dan promotion. Dalam menerapkan digital marketing Instagram ads menjadi faktor yang paling berpengaruh dalam keberhasilan promosi melalui media sosial instagram pada toko Makassar Outdoor.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis bertujuan untuk mempertajam ide bisnis dengan bidang keilmuan administrasi bisnis, ekonomi, manajemen, kewirausahaan, pemasaran dan pengembangan sumber daya ...