Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Vol. 11 No. 1 (2024): Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

Pengaruh E - Service Quality terhadap E-Loyalty Tiket di Aplikasi Access by KAI Dengan E-Satisfaction Sebagai Variabel Intervening

Fauziah, Nur Aini (Unknown)
Soebiantoro, Ugy (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction sebagai variabel intervening pada pengguna aplikasi Access by KAI. Penelitian ini berfokus pasa aplikasi transaportasi umum berupa kereta api yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Populasi pada penelitian ini yaitu Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan memperoleh 98 responden. Penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) sebagai teknik analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-Service Quality memiliki kontribusi terhadap E-Satisfaction, E-Service Quality memiliki kontribusi terhadap E-Loyalty, E-Satisfaction memiliki kontribusi terhadap E-Loyalty, dan E-Service Quality memiliki kontribusi terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Inovasi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen adalah publikasi ilmiah yang memuat hasil penelitian dan kajian pemikiran bidang ilmu ilmu manajemen, baik di lingkup marketing, sumberdaya manusia dan keuangan. Dikelola oleh Prodi Magister Manajemen Universitas Pamulang, melaui proses review. ...