ABDIMAS SILIWANGI
Vol. 7 No. 2 (2024): Juni 2024

Workshop pengembangan digital marketing pada UMKM pembuatan desain konten media pemasaran di Kabupaten Kebumen

Lolanda Hamim Annisa (UNIVERSITAS PUTRA BANGSA)
Dian Rusvinasari (UNIVERSITAS PUTRA BANGSA)
Awaludin Abid (UNIVERSITAS PUTRA BANGSA)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2024

Abstract

Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mempunyai peranan penting dalam perekonomian masyarakat. Namun, kurangnya keterampilan dan pengetahuan pemasaran digital di kalangan UMKM menghambat kemampuan mereka untuk mempromosikan produk mereka secara efektif, sehingga menghasilkan keuntungan yang kurang optimal. Oleh karena itu, program pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemasaran digital UMKM di Kabupaten Kebumen untuk membantu mereka beradaptasi dengan era digital dan meningkatkan kinerja usahanya. Tujuannya adalah untuk memberikan pelatihan terstruktur dan mendalam untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang pemasaran digital dan penerapannya dalam mempromosikan produk mereka. Program pelatihan tersebut berhasil meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam memanfaatkan alat dan platform pemasaran digital. Penggunaan Canva untuk pembuatan konten dan pengelolaan media sosial diterima dengan baik, sehingga memotivasi para peserta untuk mengeksplorasi dan berinovasi dalam strategi pemasaran digital mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

abdimas-siliwangi

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Library & Information Science Social Sciences

Description

Journal of Abdimas Siliwangi IKIP Siliwangi aims to publish the results of the study of learning theory, the results of community service in the field of education. The manuscripts contained in this journal include the study of theories in the field of teaching and learning process education, as ...