JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 12 No. 01 (2024): JE. Vol. 12 No 1

PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP LOYALITAS MEREK (STUDI PADA KONSUMEN PENGGUNA PROVIDER KARTU TELEKOMUNIKASI TRI DI MANADO)

Angelina Walean (Universitas Sam Ratulangi)
S. L. H. V. Joyce Lapian (Unknown)
Djurwati Soepeno (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek dan persepsi kualitas terhadap loyalitas merek pada brand tri baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan sampel sebanyak 100 responden dan menggunakan teknik Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data statistik menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara simultan Kepercayaan Merek dan Persepsi Kualitas berpengaruh terhadap Loyalitas Merek provider Tri di Manado. Secara parsial Kepercayaan Merek dan Persepsi Kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Merek provider Tri di Manado. Berdasarkan hasil penelitian ini kepercayaan merek dan persepsi kualitas memiliki tingkat hubungan yang kuat terhadap loyalitas merek, sehingga kebijakan yang di ambil oleh perusahaan dengan mempertimbangkan kepercayaan merek dan persepsi kualitas dapat meningkatkan loyaltias merek dengan signifikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...