Jurnal Lentera Pengabdian
Vol. 2 No. 01 (2024): Januari 2024

Pendampingan Manajemen Bisnis Dan Digital Marketing Bisnis Pada Usaha Bakery “Byfa Cake”

Soleha, Erin (Unknown)
Hidayaty, Dwi Epty (Unknown)
Permana, Indra (Unknown)
Hidayah, Zulfa Zakiatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2024

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sangat berperan dalam perekonomian masyarakat Indonesia, selama ini yang banyak berperan dalam penyerapan tenaga kerja dan pemerataan perekonomian di Indonesia. Beberapa permasalahan yang kerap terjadi di UMKM adalah kesulitan pemasaran, keterbatasan SDM, kesulitan bahan baku, keterbatasan inovasi dan teknologi serta keterbatasan pembiayaan. Oleh karena itu, dibutuhkan pendampingan terhadap para pelaku UMKM. Pendampingan manajemen bisnis dan digital marketing bisnis adalah suatu bentuk bantuan atau dukungan yang diberikan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam mengoptimalkan proses produksi hingga meningkatkan volume penjualan. Saat ini, UMKM merupakan sektor penting dalam perekonomian karena memberikan dampak besar yang positif terhadap pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan menggerakkan roda perekonomian di daerah. Dalam kegiatan pengabdian ini, Byfa Cake sebagai mitra. Byfa Cake memproduksi kue kering dan kue basah yang berada di daerah Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

lp

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Lentera Pengabdian, diterbitkan oleh Lentera Ilmu Nusantara. Jurnal Lentera Pengabdian mewadahi publikasi hasil kegiatan Pengabdian Masyarakat dari berbagai macam disiplin ilmu yang dilaksanakan oleh Dosen-Dosen sebagai bentuk manifestasi Tri Darma Perguruan Tinggi. Jurnal Lentera Pengabdian ...