Indonesian Research Journal on Education
Vol. 4 No. 3 (2024): irje 2024

Penerapan Karakter Disiplin Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal Dimadrasah Al Ikhwan Medan

Rkt, Muhammad Ilman (Unknown)
P, Fuji Rahmadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini menganalisis penerapan karakter disiplin siswa melalui pembelajaran berbasis kearifan lokal di Madrasah Al Ikhwan Medan. Hasilnya menunjukkan bahwa integrasi budaya lokal dalam materi dan metode pembelajaran efektif meningkatkan kedisiplinan, tanggung jawab sosial, dan keteraturan siswa. Model ini tidak hanya meningkatkan pemahaman pelajaran, tetapi juga memperkuat nilai-nilai budaya dan kebiasaan baik yang berkelanjutan, serta dapat diterapkan di sekolah lain untuk mengembangkan karakter siswa secara komprehensif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...