Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi
Vol. 5 No. 1 (2023): JIMMBA

Pengaruh Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Pelanggan di Pusaka Indah Swalayan

Yulianti, Lina (Unknown)
Baehaqi, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keragaman produk, kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan di pusaka indah swalayan, baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan di pusaka indah swalayan. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan menggunakan teknik incidental sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalan 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang menggunakan skala likert. Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), uji regresi linear berganda, uji hipotesis (uji parsial/ uji t dan uji simultan (uji f), dan koefisien determinasi). Pengolaha data dalam penelitian ini mengunakan software SPSS (Statistic Package For the Social Sclences) versi 26.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, store atmosphere tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Keragaman produk, kualitas pelayanan, store atmosphere berpengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di pusaka indah swalayan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jimmba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JIMMBA (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi) published by LP3M Universitas Putra Bangsa Kebumen. The aim of JIMMBA discussion is to disseminate information on scientific work from and for academics that discuss interest in management and accounting. In addition, it is also easier ...