UNESA Journal of Chemical Education
Vol. 13 No. 2 (2024)

ANALISIS DIMENSI PENGETAHUAN PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA DALAM MENGEKSPLORASI POTENSI LITERASI SAINS PESERTA DIDIK

Auliah, Army (Unknown)
Mursalim, Syahraeni (Unknown)
Majid, Ahmad Fudhail (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana pemahaman peserta didik terhadap materi pendukung dapat berkontribusi terhadap pengembangan literasi sains. Peneliti mengumpulkan data dengan melakukan tes literasi sains. Selanjutnya hasil tes diperiksa dengan teknik analisis statistik deskriptif dan dikelompokkan berdasarkan derajat literasi sains. Temuan dari kajian data siswa mengenai potensinya dalam bidang sains. Jika dilihat potensi literasi sains peserta didikĀ  dari segi pengetahuan diperoleh rata-rata indeks epistemik sangat buruk sebesar 29,41; rata-rata indeks prosedural sangat buruk sebesar 39,86; dan rata-rata indeks pengetahuan konten sebesar 44,6.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

journal-of-chemical-education

Publisher

Subject

Chemistry Computer Science & IT Education Other

Description

UNESA Journal of Chemical Education is Online Journal for communicating and reviews covering all chemical education research which published articles in three times a year by Chemistry Department, Chemical Education Study Program, Faculty of Mathematics and Natural Sciences, State University of ...