PERMANA : Jurnal Perpajakan, Manajemen, dan Akuntansi
Vol 16 No 2 (2024): August

Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian

Agung Setiawan (Universitas YPPI Rembang)
Ming Ming Lukiarti (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian AMDK galon AQUA pada Kapal di pelabuhan Tasik Agung Rembang. Teknik pengumpulan data dilakukan dalam penelitian ini melalui kuesioner. Sumber data yang digunakan dalam penelitian yang dilakukan adalah dari sumber data primer yang diperoleh dari instrumen penelitian berupa kuesioner yang diisi oleh responden yang menyebarkan kuesioner secara langsung kepada konsumen air dalam kemasan galon merek AQUA di pelabuhan Rembang. Populasi penelitian ini terdiri dari jumlah kapal yang datang di pelabuhan Tasik Agung adalah 1.599 kapal. Teknik pengambilan sampel teknik sampel yang akan digunakan menggunakan non probability sampling, yakni teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian AMDK Galon AQUA pada kapal di Pelabuhan Tasik Agung Rembang, sedangkan harga berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian AMDK Galon AQUA pada kapal di Pelabuhan Tasik Agung Rembang. Kualitas produk, harga dan citra merek dapat menjelaskan keputusan pembelian sebesar 39%, sedangkan sisanya 61% dipengaruhi atau dijelaskan di luar model penelitian ini. Kata Kunci: kualitas produk, harga, citra merek, keputusan pembelian Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian AMDK galon AQUA pada Kapal di pelabuhan Tasik Agung Rembang. Teknik pengumpulan data dilakukan dalam penelitian ini melalui kuesioner. Sumber data yang digunakan dalam penelitian yang dilakukan adalah dari sumber data primer yang diperoleh dari instrumen penelitian berupa kuesioner yang diisi oleh responden yang menyebarkan kuesioner secara langsung kepada konsumen air dalam kemasan galon merek AQUA di pelabuhan Rembang. Populasi penelitian ini terdiri dari jumlah kapal yang datang di pelabuhan Tasik Agung adalah 1.599 kapal. Teknik pengambilan sampel teknik sampel yang akan digunakan menggunakan non probability sampling, yakni teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian AMDK Galon AQUA pada kapal di Pelabuhan Tasik Agung Rembang, sedangkan harga berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian AMDK Galon AQUA pada kapal di Pelabuhan Tasik Agung Rembang. Kualitas produk, harga dan citra merek dapat menjelaskan keputusan pembelian sebesar 39%, sedangkan sisanya 61% dipengaruhi atau dijelaskan di luar model penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

permana

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Taxation Science Corporate Tax Individual Tax Accounting and Planning Taxes and Business Strategy Taxation Procedures for Estates, Trusts and Partnerships Financial Accounting Taxation Procedures for C Corps and S Corps Payroll and Business Tax Accounting Management Science Marketing Financial ...