JHT: Journal of Hospitality and Tourism
Vol 3, No 1 (2024): Journal of Hospitality and Tourism

ANALISIS DAYA TARIK DAN KEPUASAN PELANGGAN PADA KAFE KOPI CHUSEYO

Silvi Rahmawati (Politeknik Harapan Bersama)
Puput Dewi Anggraeni (Politeknik Harapan Bersama)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini mengambil tema daya tarik pelanggan untuk kafe Kopi Chuseyo karena memiliki konsep unik yang bernuansa Korea, lokasi yang strategis dan memiliki franchise puluhan cabang di Indonesia termasuk Tegal sehingga menjadi alasan yang bagus untuk pemula yang ingin berbisnis memiliki konsep yang unik. Tujuannya untuk mengetahui daya tarik dan kepuasan pelanggan pada kafe Kopi Chuseyo, Tegal. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan analisis deskriptif. Populasi adalah pelanggan kafe yang berkunjung di kafe Kopi Chuseyo dan sampel berjumlah 77 pelanggan atau responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Instrumen pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menjelaskan bahwa dari aspek daya tarik menunjukkan responden setuju dengan lokasi yang strategis, suasana kafe yang nyaman dan desain kafe yang menarik merupakan keunggulan yang dimiliki oleh kafe ini. Sedangkan dari aspek kepuasan pelanggan menunjukkan bahwa produk yang dijual menarik dan memiliki ciri khas tersendiri dengan harga terjangkau yang membuat pengunjung tertarik untuk membeli.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jht

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Hospitality and Tourism (JHT) is a journal which is published by the Center of Research and Community Service of Politechnics Harapan Bersama Tegal. practitioners and academics, professionals, educators, lecturers and students who are interested in contributing and sharing studies and ...