SENAPAS
Vol 2 No 1 (2024): Juni

Pengabdian Masyarakat Dalam Pemberdayaan UMKM Dimsum Dengan Peningkatan Kinerja Penjualan

Parama Kartika Dewa (Unknown)
Hadisantono (Departemen Teknik Industri, Universitas Atma Jaya Yogyakarta)
Ni Luh P Chintya Devi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Pertumbuhan ekonomi UMKM belum sepenuhnya pulih seperti kondisi sebelum pandemi. Perubahan perilaku konsumen dalam membeli kebutuhan mereka, memebrikan dampak pada kecepatan pemulihan kondisi UMKM. Produk makanan telah menjadi favorit para pelaku UMKM untuk memulihkan kondisi ekonomi keluarga. Hal ini disebabkan karena kebutuhan masyarakat untuk produk makanan selalu ada. Permasalahan utama adalah bagaimana memulihkan tingkat penjualan pada UMKM mereka. Tim pengabdian berupaya membantu kinerja UMKM berbasis makanan, dalam hal ini UMKM Dimsum untuk meningkatkan kinerja penjualan melalui pemberdayaan sumber daya yang telah dimiliki. Pendekatan analisis SWOT digunakan untuk mendapatkan strategi yang efektif. Sebagai hasil strategi perbaikan konten media sosial, banner identitas UMKM, dan membuat kemasan frozen dimsum, berhasil diterapkan guna menaikkan penjualan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SENAPAS

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences Other

Description

Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (SENAPAS) is expected to become a means of research publication and dedication to all academics from various disciplines, various innovations, and solutions to various problems in society. SENAPAS is expected to inspire and benefit the ...