Al-Iqtishod : Jurnal Ekonomi Syariah
Vol. 6 No. 1 (2024): Al-Iqtishod: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam

Brand Awareness Dalam Upaya Meleverage Islamic Branding dan Celebrity Endorser

Afifa Kurnia Wulan Suci (Unknown)
Faqih Nabhan (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2024

Abstract

Masalah utama yang melatarbelakangi penelitian ini adalah adanya inkonsistensi hasil-hasil penelitian pengaruh Islamic branding terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara mendalam pengaruh islamic branding dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian dengan mempertimbangkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif dan menggunakan kuesioner online yang disebarkan melalui WhatsApp dengan teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan produk Wardah yang berdomisili di kota Salatiga. Sementara untuk mengetahui jumlah sampel, peneliti menggunakan rumus Lemeshow. Dalam melakukan pengolahan dan analisis data, peneliti menggunakan model struktural Partial Least Square (PLS-SEM) Versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Islamic Branding berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Celebrity Endorser berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Brand Awareness tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan Brand Awareness tidak berpengaruh secara signifikan dalam mengintervening Islamic Branding dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

iqtis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal aL-IQTISHOD terbit tahun 2018, setiap enam bulan sekali bulan Desember dan Juni, merupakan jurnal Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah yang menyajikan artikel hasil penelitian (empiris) serta isu-isu yang mencakup ekonomi syariah, keuangan syariah dan perbankan syariah, bahkan isu-isu ...