Edu Sains: Jurnal Pendidikan Sains dan Matematika
Vol 1, No 1 (2013): Volume 1 Nomor 1 juni 2013

ANALISA MINAT DAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA DENGAN ANGKET RESPON MODEL ARCS

Santiani, Santiani ( IAIN Palangkaraya)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2013

Abstract

AbstrakPentingnya mengetahui minat dan motivasi mahasiswa dalam belajar dan cara menganalisisnya mendorong peneliti melakukan penelitian dengan tujuan menganalisis minat dan motivasi belajar mahasiswa dengan model ARCS. Instrumen yang digunakan adalah angket respon mahasiswa model ARCS yang dikembangkan oleh Keller. Data respon diambil sebanyak dua kali yaitu pada bulan Februari dan Mei 2009 pada dua kelas reguler pedidikan fisika Jurusan Fisika Universitas Negeri Surabaya. Data di analisa untuk mengetahui minat dan motivasi mahasiswa dalam belajar. Peneliti menyimpulkan bahwa minat dan motivasi mahasiswa dalam belajar berkategori baik dan peneliti berpendapat hal ini menjadi salah satu penyebab hasil belajar mahasiswa yang menurut dosen pengajar cukup baik.Kata-kata kunci : Analisa, minat, motivasi, model ARCS

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

edusains

Publisher

Subject

Education

Description

Edu Sains: Jurnal Pendidikan Sains & Matematika (p-ISSN 2238-4387; e-ISSN 2580-3247) is peer-reviewed journal published biannually in June and December. The Journal is published by Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya ...