Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi negosiasi dalam komunikasi yang digunakan tenaga penjual PT Balindo Property Bandung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang bertujuan untuk mendiskripsikan apa-apa yang saat ini berlaku. Teknik pengambilan data menggunakan teknik purposive sampling yang informannya tergantung dari kriteria peneliti. Hasil pembahasan sebagai berikut : 1) Strategi komunikasi yang digunakan tenaga penjual PT Balindo Property Bandung dalam bernegosiasi Untuk menjadi seorang tenaga penjual dibutuhkan kesabaran dan keahlian dalam berkomunikasi serta menganalisis data. Dua jenis yaitu hambatan eksernal dan hambatan internal. Hambatan eksternal yang sering dihadapi tim tenaga penjual yaitu emosi konsumen dan juga kurangnya pemahaman konsumen mengenai proses administrasi pasca pembelian property. Kurangnya dana calon konsumen dan diskon yang minim sering memberatkan para tenaga penjual. Hambatan internal yang sering dihadapi oleh para tenaga penjual PT Balindo Property Bandung yaitu harga yang kerap kali naik secara mendadak. Hal ini menyebabkan tenaga penjual kehilangan konsumennya maupun kehilangan insentifnya untuk mempertahankan kepercayaan konsumennya, untuk mengatasi upaya hambatan di dalam pada dasarnya diperlukan suatu teknik dan strategi pemasaran PT Balindo Property Bandung yang matang. Perhatian seorang wirausahawan di dalam pemasaran haruslah diawali dengan riset pemasaran yaitu untuk meneliti kebutuhan dan keinginan konsumen. Melaksanakan Perencanaan Pemasaran, Melaksanakan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) yang tepat, Mengikuti Perkembangan IPTEK dan Bekerja Sama Dengan Wirausahawan Luar Negeri.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024