Serupa : The Journal of Art Education
Vol 13, No 2 (2024)

bermain skateboard sebagai ide penciptaan karya digital painting

taufik hidayat (universitas negeri padang)
Maltha Kharisma (Univeritas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2024

Abstract

Bermain Skateboard  seringkali dianggap permainan yang anarkis dan merusak fasilitas umum,tidak kenal aturan, maupun kenakalan kenakalan lainnya. Namun, tentu nilai-nilai Skateboard tidak pernah senegatif apa yang publik awam stigmakan, kalau misalkannya ada mungkin karena maksud dan tujuan tertentu, karena bermain Skateboard  memiliki banyak dampak positif . Artikel ini membahas tentang permainan skateboard yang menjadi rancangan ide dalam sebuah karya digital painting bergaya kontemporer. Dalam mewujudkan karya seni digital painting ini menggunakan metode pola kosorium seni yang terdiri dari tahapan persiapan, elaborasi, sintesis, realisasi konsep dan penyelesaian. Di dalam bermain Skateboard  memiliki beragam trik salah satunya trik Ollie, untuk mencapai keberhasilan dalam trik Ollie harus dilakukan secara berulang ulang, mengalami jatuh bangun serta tidak sedikit pelajaran yang bisa diambil untuk dijadikan sebuah kesimpulan. Sama halnya didalam kehidupan, setiap manusia pasti memiliki sebuah pengalaman hidup dari rintangan yang dilaluinya, Kemungkinan terburuk dan terbaik akan menjadi hasil setelah berulang kali mencoba mengalahkan rintangan dalam kehidupan. Untuk itu penulis ingin memetaforakan sebagai evaluasi diri. Karya ini mendiskripsikan sedikit banyaknya edukasi tentang apa itu evaluasi diri, pentingnya evaluasi diri di kehidupan sehari hari untuk menjadikan individu tersebut menjadi lebih baik lagi. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

serupa

Publisher

Subject

Arts Education

Description

Serupa: The Journal of Art Education menyambut baik kiriman yang memberikan wawasan tentang isu-isu terkini dan utama yang berhubungan dengan studi pendidikan maupun seni rupa. Jurnal ini menyediakan tempat bagi para peneliti dan praktisi pendidikan dan seni rupa untuk berdiskusi, mengejar dan ...