Jurnal Sains Manajemen  Nitro
Vol. 3 No. 1 (2024): Juni 2024

Pengaruh Brand Ambassador dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bearl Cosmetik Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening (Study Pada PT. Mutiara Erly Sejahtera Agen Abd Dg Sirua)

M Ilham Ramli (IBK Nitro Makassar)
Novita Rosanti (IBK Nitro Makassar)
Verawaty (IBK Nitro Makassar)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Brand Ambassador, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bearl Kosmetik Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening dengan waktu penelitian selama 1 bulan yang dimulai dari bulan Desember sampai dengan bulan Januari 2024. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh customer Bearl Kosmetik agen Abd Dg. Sirua sedangkan sampel dalam penelitian ini ditentukan menggunakan rumus slovin sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 94 sampel. Penelitian ini menggunakan metode angket dengan cara menyebar kuesioner. Hasil analisis menunjukkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Brand Image memediasi hubungan antara Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian, dan Brand Image memediasi hubungan antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jsmn

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Sains Manajemen Nitro (JSMN) merupakan jurnal yang dimiliki oleh Pasca Sarjana IBK Nitro. Jurnal ini akan mempublikasikan hasil penelitian mutakhir (paling lama 2 tahun yang lalu) pada bidang Management. JSMN terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Juni dan Desember dengan nomor ISSN ...