EDU RILIGIA: Journal of Islamic and Religious Education
Vol 8, No 1 (2024): Januari-Maret

Pengembangan Handbook Anti Korupsi sebagai Media Pembelajaran Inklusi

Andrian Andrian (Politeknik Negeri Media Kreatif)
Andriyana Andriyana (Politeknik Negeri Media Kreatif)



Article Info

Publish Date
08 Feb 2024

Abstract

Upaya optimalisasi pendidikan antikorupsi dapat dilakukan melalui pengembangan media interaktif dalam pembelajaran. Melalui media tersebut diharapkan pembelajaran menjadi lebih bermakna dan mengembangkan potensi siswa sebagai pembelajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana membuat media pembelajaran interaktif pendidikan antikorupsi? Tujuan penelitian yang ingin dihasilkan adalah untuk mengetahui pembuatan media pembelajaran interaktif pendidikan antikorupsi. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode air terjun yang terdiri dari tahapan analisis, perancangan, implementasi, pengujian dan pemeliharaan. Pendekatan yang diterapkan adalah kualitatif dengan pengumpulan data menggunakan teknik studi literatur dan studi dokumentasiUpaya optimalisasi pendidikan antikorupsi dapat dilakukan melalui pengembangan media interaktif dalam pembelajaran. Melalui media tersebut diharapkan pembelajaran menjadi lebih bermakna dan mengembangkan potensi siswa sebagai pembelajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana membuat media pembelajaran interaktif pendidikan antikorupsi? Tujuan penelitian yang ingin dihasilkan adalah untuk mengetahui pembuatan media pembelajaran interaktif pendidikan antikorupsi. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode air terjun yang terdiri dari tahapan analisis, perancangan, implementasi, pengujian dan pemeliharaan. Pendekatan yang diterapkan adalah kualitatif dengan pengumpulan data menggunakan teknik studi literatur dan studi dokumentasi

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

eduriligia

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

EDU RILIGIA: Journal of Islamic and Religious Education sciences formed in year 2017 with E-ISSN 2581-0251 with DECREE No. 0005.25810251/JI. 3.1/SK. ISSN/2017.07-27 July 2017 and P-ISSN 2597-7377 SK No. 0005.25977377/JI. 3.1/SK. ISSN/2017.09-19 September 2017. The study and judgment done by the ...