Ana Bulava Jurnal Pendidikan Anak
Vol. 4 No. 2 (2023)

the PENILAIAN PROYEK DALAM KURIKULUM MERDEKA DI TK MERAK PONOROGO: PENILAIAN PROYEK DALAM KURIKULUM MERDEKA DI TK MERAK PONOROGO

trisha, angga (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Kegiatan belajar proyek terhadap proses penialainnya merupakan proses guru untuk mengetahui dan memperoleh hasil perkembangan belajar terhadap kinerja peserta didik sesuai dengan tujuan kegiatan belajar, penilaian yang berorientasi pada performasi proses belajar dalam membangun proyek dan hasil akhir merupakan upaya guru dalam proses mengobservasi perkembangan peserta didik ,penilaian proyek ini dimanifestasikan di seluruh pendidikan jalur formal sebagai penilaian otentik agar guru melakuan ragam kegiatan belajar untuk mengetahui cara belajar siswanya dari hasil belajar yang unik , tk merak ponorogo merupakan satuan pendidikan jalur formal dalam upaya proses belajarnya menilai peserta didik dengan model pemeblajaran sentra menjadikan kegiatan proyek menjadi cara mengukur ketecapaian peserta didik melalui penilaian proyek yang berorientasi pada proses belajar ilmiah menuangkan hasil investigasi dengan membuat proyek dan laporan hingga mengkomunikasikan dengan cara mempresentasikan kepada orang lain Kata Kunci : Penilaian Proyek , Kurikulum Merdeka , Anak Usia Dini

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

abulava

Publisher

Subject

Religion Education Other

Description

Ana Bulava Jurnal Pendidikan Anak dipublikasikan oleh Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Instutut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu. Terbit dua kali dalam setahun, jurnal ini mengundang para dosen, peneliti, dan pemerhati pendidikan anak untuk ...