Untuk penyediaan dan peningkatan kualitas fasilitas hunian sewa mahasiswa yang perlu dilakukan pengukuran terkait kepuasan dan prioritas pemenuhan kebutuhan fasilitas hunian sewa, apakah rancangan hunian yang dihuni telah memenuhi aspirasi dan dapat mengakomodasi segala kebutuhan. Terdapat 320 penghuni dari total kapasitas 600 atau sekitar 53% dari total keseluruhan penghuni Penelitian yang dilakukan meliputi evaluasi faktor-faktor fasilitas layanan hunian sewa berdasarkan pilihan penghuni dan mengetahui faktor-faktor fasilitas layanan yang menjadi prioritas dalam penanganan. Data yang diperoleh dinilai melalui selisish gap score antara nilai persepsi dan harapan. Nilai yang diperoleh dihitung dengan rumus servqual kemudian diintegrasikan kedalam kuadran IPA dan diurutkan berdasarkan rumus penilaian dengan Mean Item Scoring. Hasil analisis data menunjukan bahwa 9 dari 19 atribut fasilitas nilainya -0,44 sampai -2,74. Setelah dilakukan penyesuaian terkait gabungan metode analisa dihasilkan 9 fasilitas utama dalam penilaian mahasiswa. lokasi hunian dengan nilai 3,938 , lampu penerangan jalan dengan nilai 3,913, fasilitas perbelanjaan dan koneksi jaringan internet dengan nilai 3,938, fasilitas kesehatan dengan nilai 3,913, tempat pertemuan (ruang komunal) sebesar 3,813, ketersediaan transportasi dengan )nilai 3,800, ketersedian jalur pejalan kaki dengan nilai 3,795, dan jaringan instalasi air dengan nilai 3,775
Copyrights © 2022