El Banar: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran
Vol 7 No 1 (2024): El Banar: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran

STRATEGI PEMBELAJARAN KITABAH SISWA KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH SALAFIYATUL HUDA PLERED

Febriyanti, Novita (Unknown)
Nurbai’ah, Adilah (Unknown)
Akmaludin, Muhamad Haris (Unknown)
., Rudianto (Unknown)
Munir, Dede Rizal (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

mempelajari Bahasa asing seperti Bahasa Arab, salah satu permasalahan siswa adalah sulitnya menulid Bahasa Arab. Oleh karena itu diperlukan strategi yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut, sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk mengemukakan strategi pembelajaran kitabah yang digunakan di madrasah. Penelitian ini dilakukan di MI Salafiyatul Huda Plered. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif, data yang dikumpulkan dengan menggunkan Teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan guru adalah keselarasan seluruh komponen pembelajaran yaitu pembelajaran Bahasa Arab secara sistematis, metode pengajaran yang digunakan sesuai bahan ajar Al-kitab, guru melengkapi media yang ada dengan membuat media sendiri, yang sesuai dengan sifat siswa. Penggunaan strategi pembelajaran seperti ini dapat meningkatkan kemampuan menulis arab siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ElBanar

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

El Banar: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, merupakan jurnal yang dikelola oleh Lembaga Penelitian STAI Bani Saleh Kota Bekasi, terbit dua kali dalam setahun, Oktober dan April. Jurnal El Banar merupakan media diskusi ilmiah dalam bidang pendidikan dan ...