Abstrak: Bahan ajar dalam pembelajaran matematika masih belum memberikan ruang bagi peserta didik untuk menemukan konsep matematika secara mandiri. Pendidik perlu mengubah pembelajaran matematika agar peserta didik lebih berperan dalam proses pembelajaran sehingga dapat memahami konsep materi yang diajarkan secara mandiri serta membangun nilai-nilai karakter. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-LKPD berbasis pendekatan saintifik untuk membangun karakter peserta didik. Jenis penelitian ini adalah pengembangan dengan model ADDIE, dan peserta didik kelas VIII sebagai subjek penelitian. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar validasi ahli materi, lembar validasi ahli media, dan angket respon peserta didik. Abstract: Teaching materials in mathematics learning still do not provide space for students to find mathematical concepts independently. Educators need to change mathematics learning so that students play a more role in the learning process so that they can understand the concepts of the material taught independently and build character values. Therefore, this study aims to develop e-LKPD based on a scientific approach to build the character of students. This type of research is a development with the ADDIE model, and class VIII learners as the subject of the study. The data collection instruments used are material expert validation sheets, media expert validation sheets, and student response questionnaires.
Copyrights © 2024