Journal FAME (Journal Food and Beverage, Product and Services, Accomodation Industry, Entertainment Services
Vol 7, No 1 (2024): JOURNAL FAME Journal Food and Beverage, Product and Services, Accommodation Indu

Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Mengambil Keputusan Untuk Menginap di Hotel (Studi Kasus: Staycation)

Adiati, Maria Pia (Universitas Bina Nusantara)
Yenti, Yenti (Universitas Bina Nusantara)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap pengambilan keputusan untuk staycation di hotel. Variabel bebasnya adalah faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis, sedangkan variabel terikatnya adalah pengambilan keputusan dengan dimensi need recognition, information search, evaluation of alternatives, purchase decision, dan postpurchase behavior. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah konsumen yang pernah melakukan staycation. Teknik yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampelnya berjumlah 95 responden dimana mereka pernah melakukan staycation. Berdasarkan dari hasil penelitian, keempat variabel perilaku konsumen berpengaruh signifikan terhadap variabel pengambilan keputusan staycation di hotel.  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

journal-fame

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

The purpose of this journal is to collect various kinds of articles from various fields, especially with topics in Food and Beverage, Product and Services, Accommodation Industry, Entertainment ...