Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA
Vol 6 No 4 (2023): Oktober-Desember 2023

Gerakan Literasi dan Numerasi Melalui Program Kampus Mengajar di SDN 32 Mataram

Akhmad Faiz Firjatullah (Unknown)
Futri Utani (Unknown)
Mardiana (Unknown)
Leli Zarina Yani (Unknown)
Rahmalia Putri (Unknown)
Eni Suyantri (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2023

Abstract

Kampus Mengajar merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Program Kampus Mengajar mengajak mahasiswa untuk bekerjasama dalam kegiatan MBKM yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi kemampuan masing-masing mahasiswa di sekolah penempatan. Tim Kampus Mengajar mendapatkan penempatan di SDN 32 Mataram. Pelaksanaan Program Kampus Mengajar di SD N 32 Mataram meliputi tahap rencana kegiatan, tahap pelaksanaan kegiatan dan tindak lanjut. Adapun kegiatan yang disusun bertujuan untuk membantu meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi para siswa. Beberapa program yang dijaalankan adalah 15 Menit Membaca, Cerdas Cermat Matematika, Pojok Baca, Revitalisai Perpustakaan, Apotek Hidup dan Mading Bulananan. Seluruh Porgram kerja tersebut dapat diselesaikan tepat waktu oleh Tim Kampus Mengajar. Program Kampus Mengajar memberikan dampak positif terhadap kemampuan literasi dan numerasi msiswa di SD N 32 Mataram.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpmpi

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA (JPMPI) |e-ISSN: 2655-5263| merupakan Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat dan penerapan Ipteks yang memuat publikasi hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat, model atau konsep dan atau implementasinya dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam ...