Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 2 No. 1 (2024): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

PERANAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM PENGGUNAAN E-COMMERCE TERHADAP PELAYANAN KONSUMEN PT. MITRA ADIPERKASA TBK (ZARA INDONESIA)

Siti Aisyah (Unknown)
Muhammad Fajrul Falah (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran Sistem Informasi Manajemen (SIM) dalam meningkatkan pelayanan konsumen pada PT. Mitra Adiperkasa Tbk (ZARA Indonesia) melalui implementasi e-commerce. Metode penelitian melibatkan analisis literatur dan studi kasus dengan fokus pada integrasi SIM dan e-commerce dalam meningkatkan efisiensi operasional dan responsivitas terhadap kebutuhan konsumen. Hasil temuan menunjukkan bahwa peranan Sistem Informasi Manajemen dalam e-commerce efektif mempercepat proses transaksi, meningkatkan pemahaman terhadap preferensi konsumen, dan memperkuat hubungan pelanggan. Penelitian ini memberikan pandangan yang komprehensif terkait strategi pemanfaatan teknologi informasi untuk memperbaiki pengalaman konsumen dalam konteks industri ritel.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...