Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 2 No. 6 (2024): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI RESIKO PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE TOKOPEDIA

Tiffani Joty Salsabila (Universitas Lampung)
Aida Sari (Universitas Lampung)
Nurul Husna (Universitas Lampung)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan persepsi resiko terhadap Keputusan pembelian di e-commerce Tokopedia. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel non-probabilitas dengan teknik purposive sampling, yang dilakukan pada 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menemukan bahwa variable Harga (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable Keputusan pembelian (Y), sedangkan Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) sedangkan untuk Persepsi Resiko (X3) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...