Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 2 No. 9 (2024): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

PENGARUH LIVE STREAMING, FLASH SALE DAN REVIEW PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA SURABAYA

Masyayu Permata Ainurrohmah (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBMT Surabaya)
Iswati Iswati (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBMT Surabaya)
Emilia Pranata (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBMT Surabaya)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Pengaruh Live Streaming, Flash Sale, Dan Review Produk Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Pengguna Shope Di Kota Surabaya” sesuai dengan permasalahan yang diangkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh live streaming, flash sale, dan review produk terhadap peningkatan penjualan pada pengguna shopee di Kota Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif . Sampel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi 100 responden dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa live streaming berpengaruh secara signifikan dan silmutan terhadap peningkatan penjualan pada pengguna shopee. Flash sale berpengaruh secara signifikan dan silmutan terhadap peningkatan penjualan pada pengguna shopee. Review produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan penjualan. Live streaming, flash sale dan review produk berpengaruh langsung terhadap peningkatan penjualan pada shopee secara signifikan dan silmutan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...