Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan investasi, return investasi, risiko investasi, bandwagon effect, dan motivasi investasi terhadap minat investasi kripto pada generasi muda. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan instrumen survey. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling, dengan mengambil sampel sebanyak 165 responden yang berminat untuk berinvestasi kripto. Kemudian jawaban responden diolah menggunakan metode regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS (Statistical Package for Social Science) 29 untuk mengelola datanya. Dari pengujian hipotesis dalam penelitian ini, diperoleh hasil yang membuktikan 1) Pengetahuan investasi berpengaruh terhadapa minat investasi kripto, 2) return investasi tidak berpengaruh terhadap minat investasi kripto, 3) risiko investasi tidak berpengaruh terhadap minat investasi kripto, 4) bandwagon effect tidak berpengaruh terhadap minat investasi kripto, dan 5) motivasi investasi berpengaruh terhadap minat investasi kripto.
Copyrights © 2024